Selamat Datang Di Website Mealabs Indonesia

Mengenal Alat Uji dan Alat Ukur

Alat Uji dan Alat Ukur industri Mealabs Indonesia

Apa Beda Alat Uji dan Alat Ukur 

Sekilas mirip definisi uji dan ukur, namun beda secara penggunaannya. Pengukuran yaitu kegiatan membandingkan dengan standar tertentu, sedangkan pegujian kegiatan memeriksa kualitas. walau demikian pengukuran merupakan bagian dari pengujian. (cek di kbbi - red)

Mengenal alat uji dan alat ukur menjadi penting, apabila produk yang dihasilkan membutuhkan penyamaan persepsi mengenai kualitas. dahulu kala sebelum saya lahir, pengukuran menggunakan standar yang tidak baku, misal sekepal, segenggam, sehasta dan lain-lain. Seiiring berkembangnya kebudayaan maka metode lama sering menimbulkan masalah, seperti tidak samanya ukuran kepalan seseorang.

Saat ini sudah banyak standar yang dijadikan acuan baik massa, panjang, waktu, dan lain-lain. bahkan ada beberapa parameter yang memiliki kalibrator sebagai acuan ukur atau uji tertentu, seperti kekerasan logam. dimana hal tersebut di atur dalam standar International, baik secara negara atau pun regional. Kalau di Indonesia kita mengenal Standar Nasional Indonesia ( SNI )

Kami akan share baik wawasan atau sekalian jual alat ukur dan alat uji. Kami berorientasi kepada solusi yang tepat di aplikasikan di industri dan akademisi di Indonesia.

Please Like and Share Ulasan kami, Jika ada yang ingin didiskusikan bisa hubungi Kontak yang ada

Mealabs Indonesia Team