Selamat Datang Di Website Mealabs Indonesia

Mengenal Metal Detector dan Fungsinya

Metal Detector Untuk Industri

Metal Detector - Seri Introduction Mengenal Metal Detector dan Fungsinya

Berdasarkan namanya, Metal Detector merupakan suatu cara untuk mendeteksi keberadaan logam-logam tertentu. Fungsi dan cara kerja pendeteksiannya berdasarkan sifat-sifat setiap logam. Bahkan pembahasan lebih expert, setiap logam dan ukuran memerlukan metode khusus agar dapat didetesi.

Mengapa Metal Detector diperlukan ?

Metal atau Logam ada yang dibutuhkan, namun beberapa logam dapat menjadi bahaya jika di konsumsi atau di gabugkan dengan logam menjadi bahan yang merusak atau merugikan. Logam yang dibutuhkan seperti dalam proses pemisahan mineral bijih besi dari campuran yang tidak dibutuhkan (bagi yang mau share ilmu silahkan kirim email ke info@mealabs.com - red). Sedangkan Logam yang tidak dibutuhkan berkaitan dengan benda yang berbahaya, atau sifatnya sebagai kontaminan dimana jumlahnya melebihi standar yang ditentukan sebagai keamanan pangan.

untuk beberapa kasus, proses sortir produk dari konntaminan metal atau logam sangatlah sulit diterapkan jika dengan cara manual. Oleh karenanya diperlukan suatu cara pendeteksian metal yang sederhana. khususnya jika metal yang ingin dideteksi sangat kecil.

Industri apa saja yang memerlukan Metal Detector

Sesuai dengan Fungsinya, kita pun harus mengenal metal detector. Beberapa kasus sering salah paham, khususnya industri pengamanan dan pangan.

mengenai fungsinya sebagai Secuirty Metal Detection yaitu mendeteksi benda-benda logam berbahaya. secara sensitifitaspun berbeda. Untuk makanan karena standarnya ketat apalagi pangan tersebut harus di ekspor maka perlu settingan khusus, bahkan sampai mendeteksi ukuran 1 mm atau lebih tajam lagi < 1 mm Fe

Industri Food & Beverage, Industri Plastik, Industri tekstil, dan Industri Mineal, serta Industri Farmasi akan dibahas berikutnya

Please like and share ulasan kami